Next Post
bjb okt 2

Bantu Upaya Pemerintah Genjot Vaksinasi COVID-19, PDIP Gelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat Umum

Ketua DPC PDIP Kuningan Acep Purnama menghampiri seorang warga yang akan menjalani vaksinasi corona. (Indramayujeh)
Ketua DPC PDIP Kuningan Acep Purnama menghampiri seorang warga yang akan menjalani vaksinasi corona. (Indramayujeh)

KUNINGAN – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, melakukan kegiatan vaksinasi corona di kantor partai setempat pada Minggu (1/8/2021). Ada sebanyak 500 vaksin Sinovac yang disedikan untuk kader PDIP maupun masyarakat umum.

Vaksin tersebut merupakan bantuan dari ikatan alumni salah satu universitas di Bandung. Bagi setiap peserta yang ingin divaksin hanya menunjukan identitas diri berupa KTP ataupun KK.

“Kami menyediakan sebanyak 500 vaksin. Kegiatan ini untuk menjalankan keputusan dan perintah DPP partai, khususnya perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri bahwa sudah saatnya partai ikut terlibat dan terasa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” kata Ketua DPC PDIP Kuningan, Acep Purnama.

Akibat pandemi COVID-19 yang belum berakhir hingga kini, pihaknya juga membangun Posko Darurat COVID-19 DPC PDIP Kuningan.

“Insya Allah sebagai posko induk di Kantor DPC PDI Perjuangan Kuningan. Tugas posko ini pertama mengidentifikasi masyarakat yang memang terpapar COVID-19, apabila sudah diketahui maka langkah-langkah konkret kita lakukan seperti tracing, tracking dan treatment,” terangnya.

Tak hanya itu, Acep yang juga menjabat Bupati Kuningan mengaku, bantuan berupa sembako, suplemen vitamin hingga makanan akan disalurkan bagi warga yang menjalani isoman. Paling penting, tugas kader partai adalah membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam penanggulangan pandemi.

“Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan, BPBD Kuningan dan semua pihak yang terlibat. Sebab pada kesempatan ini di DPC PDI Perjuangan, kita bersama-sama melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Dia berharap, kegiatan vaksinasi massal dapat membantu program percepatan vaksinasi pemerintah pusat. Sekaligus dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal di DPC PDIP Kuningan.

“Kedepan setelah mendapatkan vaksin dosis pertama ini, kita akan gelar lagi vaksinasi untuk dosis kedua. Kalau dimungkinkan, vaksinasi nanti akan diberlangsungkan di tingkat kecamatan maupun desa-desa,” terangnya.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy menambahkan, kegiatan sosial yang tengah dilakukan yakni berupa pembagian sembako hingga bantuan suplemen dan makanan bagi warga isoman. Termasuk keberadaan Dapur Umum di Posko Darurat COVID-19 DPC PDIP Kuningan, yakni untuk membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

“Kemarin kita sudah bagi-bagi makanan, hari ini vaksinasi dan seterusnya akan dilakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News