Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Bupati Nina Agustina Buka Bimbingan Manasik Haji 1443 H Tingkat Kabupaten Indramayu

IMG-20220602-WA0026

 

INDRAMAYU 

Raut wajah bahagia terpancar dari sejumlah jamaah calon haji asal Kabupaten Indramayu yang mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji serentak tingkat Kabupaten Indramayu 1443 H/2022 M.

Mereka bahagia karena bisa menjalankan ibadah haji pada tahun 2022 ini, setelah dua tahun lamanya ditunda akibat wabah pandemi Covid-19.

Tepuk tangan sorak sorai para jamaah calon haji Kabupaten Indramayu terdengar bergemuruh ketika kepastian mereka bisa berangkat melaksanakan ibadah haji semakin nyata.

Hal ini terlihat ketika dibukanya kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten Indramayu oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didampingi Anggota DPR RI Komisi VIII Selly Andriany Gantina dan Forkopimda Kabupaten Indramayu, di Masjid Islamic Center Indramayu, Kamis (2/6/2022).

Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina mengungkapkan, turut bahagia mendengar dan melihat langsung kepastian para calon jamaah haji Kabupaten Indramayu bisa berangkat menuju tanah suci Arab Saudi Makkah pada Tahun 2022 ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas akan diberangkatkannya calon jamaah haji Kabupaten Indramayu Tahun 2022,” ungkapnya.

Menurutnya, keberangkatan yang akan dilaksanakan pada bulan ini patut disyukuri oleh para calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu dan minta ketika sesampainya di tanah suci Makkah untuk beribadah secara sungguh-sungguh untuk menjadi haji yang mabrur.

“Keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena kemarin selama 2 tahun tertunda. Kita bersyukur dan berbahagia, semoga para calon haji asal Kabupaten Indramayu menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

Bupati Nina Agustina menitipkan doa kepada para calon jamaah haji untuk kebaikan dan suksesnya pembangunan daerah dalam mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih baik dan tentunya Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Saya menitipkan doa kepada jamaah calon haji asal supaya Kabupaten Indramayu mendapatkan lindungan dari Allah SWT dijauhkan dari bencana dan semakin mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik dan tentunya Indramayu Bermartabat,” pesannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu Hanif Hanafi menyampaikan, total calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu pada Tahun 2022 yang akan berangkat ke tanah suci Makkah berjumlah 826 orang.

Para jamaah calon haji Kabupaten Indramayu ini, terbagi menjadi beberapa kloter meliputi Kloter 17 berjumlah jamaah 410 orang yang akan dilepas di Pendopo Indramayu pada 17 Juni 2022, Kloter 40 berjumlah jamaah 410 orang yang akan dilepas di Pendopo Indramayu pada 29 Juni 2022 dan Kloter 42 berjumlah jamaah 6 orang akan dilepas di pendopo pada 30 Juni 2022.

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News