Next Post
WhatsApp Image 2022-05-20 at 15.31.27

Dipercaya Kembali Pimpin Unwir Indramayu, Ini Kata Ujang Suratno

Rektor 3

INDRAMAYU,

Ujang Suratno, SH, M.Si kembali memimpin Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu untuk empat tahun kedepan. Pria kelahiran Majalengka 18 April 1963 ini, resmi dilantik menjadi Rektor Unwir untuk ketiga kalinya oleh Ketua Yayasan Wiralodra, Darsono. Pelantikan Rektor Unwir masa bhakti 2022-2026 ini dipusatkan di Auditorium, Unwir setempat,  Sabtu (14/5/2022).

Hadir pada kesempata tersebut, Asisten Daerah Pemerintah dan Perekonomian (Asda I) Setda Indramayu, Jajang Sudrajat, Ketua DPRD Indramayu Syaefudin, unsur Forkopimda Indramayu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Indramayu, pengurus PWRI, Pimpinan PT se Ciayumajakuning, Anggota Senat Unwir, Sivitas Akademika Unwir, jajaran pengurus Yayasan Wiralodra, dan undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Ujang Suratno mengucapkan inna lillahi atas terpilihnya kembali menjadi Rektor Unwir untuk empat tahun kedepan. Ia mengucapkan inna lillahi karena menurutnya semua kekuasaan berasal dari Allah dan akan kembali kepada Allah.

“Amanah yang diberikan untuk masa bhakti 2022-2026 merupakan amanah yang ketiga,” kata Ujang sapaan akrabnya.

Dikatakan, usaha-usaha yang telah dilakukan Unwir secara bertahap telah menunjukan hasilnya. Saat ini kata dia, Unwir telah memiliki 8 fakultas dan 1 sekolah pascasarjana yang terdiri dari 15 program studi (prodi) Sarjana (S1) dan 2 prodi Magister (S2) yaitu Magister Pendidikan dan Magister Hukum

“Alhamdulillah 12 prodi telah terakreditasi sangat baik (B), 5 prodi lainnya terakreditasi baik,” beber dia.

Pencapaian tersebut, sambungnya, tentu sangat disyukuri namun usaha-usaha untuk melebihi standar nasional dikti bukan hanya sampai terakreditasi B tetapi sesuai dengan visi Unwir yakni menjadi universitas yang unggul dan kompetitif dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi nilai-nilai ketuhanan, kebangsaan dan kearifan local maka berharap tahun 2038 sebagian besar prodi sudah terakriditasi unggul (A).

“Keberhasilan yang telah dicapai saat ini tentu tidak luput dari berbagai dukungan yang diberikan dari seluruh Civitas Akademika Unwir, para pimpinan universitas maupun fakultas, dan para pemangku kepentingan diantaranya Kemendikbut Ristek, LLDIKTI wilayah IV, Pemprov, DPRD Jabar, Pemkab dan DPRD Indramayu, media massa, perbankan, dunia usaha dan dunia industry dan masyarakat Indramayu,” sebut Ujang.

Ujang menambahkan, pada saat ini sudah dimulai revolusi industri 4.0, dimana perubahan dan dinamika pendidikan akan semakin besar.

“Dalam menghadapi kondisi tersebut, secara bertahap dan simultan Unwir telah melakukan penguatan kelembagaan melebihi standar nasional dikti, dan meningkatkan mutu dengan menerapkan sistem penjaminan mutu, baik Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), maupun Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME),” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Woralodra Indramayu Dudung Indra Ariska,  mengucapkan selamat dan sukses kepada Ujang Suratno yang telah dilantik untuk mengisi jabatan Rektor Unwir Indramayu masa bhakti 2022-2026.

Dudung berharap, amanah dan jabatan  yang di emban    bisa dilaksanakan dengan baik dan selalu dalam bimbingan, petunjuk dan ridha dari Allah SWT.

Menurutnya, sejalan dengan visi Unwir yakni menjadi Universitas yang Unggul dan Kompetitif diberbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, maka Rektor diantaranya harus berani  melakukan perubahan-perubahan efektif, mampu mandiri dan diakui baik dalam skala nasional maupun internasional,  menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mampu menghasilkan lulusan yang mumpuni dibidangnya, memiliki integritas serta memiliki inisiatif.

“Menjadi lembaga penelitian terpandang yang mampu menjawab permasalahan-permasalahan masyarakat serta mampu memberikan kontribusi yang bermakna untuk meningkatkan daya saing bangsa dan diakui oleh dunia,” pesan Dudung.  (safaro)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News