Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

DPW PKS Gelar Diklat Relawan untuk Penanganan Bencana Alaman

Diklat Bencana Alam PKS Jabar

BANDUNG – DPW PKS Jawa Barat menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Relawan Partai Keadilan Sejahtera (RPKS), sebagai bentuk komitmen dalam mendukung mitigasi bencana alam. Terlebih Jabar, memiliki banyak wilayah rawan bencana.

“Bencana bisa datang kapan saja tanpa dapat kita duga, bisa datang tanpa usulan, menuntut kesiagaan tanpa proposal,” ujar Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu saat pembukaan Diklat RPKS di Group House Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (19/11/2021).

Kang Haru juga menyampaikan jika giat tanggap bencana merupakan salah satu ladang amal saleh. Dapat menjadi sarana ibadah dengan cara meringankan beban mereka yang terdampak.

“Sejak awal kehadirannya, PKS senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, mendampingi masyarakat di masa-masa terberatnya,” terang Kang Haru yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat.

Di hadapan 81 relawan, Kang Haru berpesan agar sepulangnya dari diklat, agar merekrut relawan baru di daerahnya masing-masing.

“Saya percaya, di tengah-tengah masyarakat masih ada mereka yang berjiwa ksatria, yang tetap memikirkan orang lain meski mereka sendiri merupakan korban bencana,” ujar Kang Haru menyemangati perwakilan dari 27 kota dan kbupaten se-Jawa Barat.

Acara diklat ini, kata Kang Haru, merupakan sarana untuk merawat aset utamanya, yakni kader. Melalui Bidang Kepanduan DPW PKS Jawa Barat. Ke depan PKS Jabar berupaya meningkatkan standar pelayanan pada korban bencana.

Kegiatan diklat dilaksanakan selama 3 hari, di mana peserta diberikan bekal berupa mitigasi bencana area Jawa Barat. Materi lainnya ialah manajemen assessment kebencanaan, trauma healing, dan water rescue.

Dalam rangka menjaga keselamatan pesertanya selama acara dan setelahnya, PKS mempersyaratkan administrasi berupa surat bukti vaksinasi dan hasil (negatif) rapid antigen.***

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News