IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Dukung Pekerjaan Jurnalis, Pemkot Cirebon Sediakan Co-working Space

Dukung Pekerjaan Jurnalis, Pemkot Cirebon Sediakan Co-working Space

CIREBON –

Pemerintah Kota Cirebon telah meresmikan fasilitas untuk mendukung pekerjaan para pewarta yang bertugas di wilayah tersebut. Co-working Space merupakan fasilitas multifungsi yang terletak tepat di belakang kantor di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon di Jalan Sudharsono. Fasilitas tersebut berupa sebuah bangunan lengkap dengan mini resto yang menyediakan makanan minuman layaknya cafe kekinian, sambungan internet (wi fi), LED TV berukuran cukup besar, taman, serta sejumlah fasilitas lainnya yang mensuport pekerjaan jurnalis dan komunitas lainnya.

Menurut Kepala DKIS Kota Cirebon Ma’ruf Nuryasa, jurnalis dan institusi yang dipimpinnya memiliki konsep pekerjaan yang sama yakni memberikan informasi bagi masyarakat. Untuk itu, pihaknya menyediakan space khusus yang lebih nyaman dan representatif agar kinerja jurnalis semakin baik.

“Kami memiliki kesamaan dengan kawan-kawan jurnalis yakni memberikan dan menyajikan informasi publik,” katanya, Jumat, 9/04/2021.

Co-working Space bisa digunakan kapan saja bagi pewarta juga untuk komunitas lainnya, masyarakat pada umumnya pun dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk merumuskan sesuatu kegiatan yang positif ataupun hanya sekedar menikmati waktu santai untuk kongkow-kongkow.

“Kawan-kawan komunitas, tokoh agama, seniman, budayawan dan masyarakat pada umumnya silahkan, manfaatkan tempat ini dengan baik. Bisa digunakan untuk literasi, untuk diskusi, untuk forum-forum lain yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Silahkan datang kesini untuk membicarakan atau merancang kegiatan yang positif untuk membangun Kota Cirebon,” imbuhnya.

Sebagai ikhtiar bersama dalam mewujudkan Kota Cirebon lebih baik untuk kedepan, pembukaan Co-working Space juga diisi dengan penanaman pohon oleh tokoh agama, seniman, budayawan, dan perwakilan jurnalis.

“Penanaman pohon ini sebagai tanda ikhtiar kita bersama dalam menjaga persatuan dan kedamaian, sekaligus perwujudan visi misi Kota Cirebon kedepan,” pungkasnya. (Juan/IJnews)

 
 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.