Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Dukung Peningkatan Kualitas Lingkungan, Saung Udjo Siap Kenalkan Kang Pisman

Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan pengelola Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat
Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan pengelola Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat

 

BANDUNG –

Pengelola Saung Angklung Udjo siap memantu program Pemkot Bandung di bidang lingkungan. Salah satunya adalah program kebersihan lingkungan bertajuk Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan).

Melalui program ini diharapkan tumbuh budaya bersih di antara masyarakat, khususnya warga kota kembang. Sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan program tersebut, Saung Angklung Udjo siap mengampanyekan Kang Pisman kepada wisatawan.

“Kita akan ajak para wisatawan untuk memilah sampah. Karena di tempat kami memang menyediakan tempat sampah organik dan anorganik,” ujar Direktur Utama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo saat bertemu dengan Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (21/1/2019).

Taufik mengatakan, mengampanyekan Kang Pisman dapat menjadi salah satu cara membuat para wisatawan lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Minimal saat para wisatawan tersebut berada di Kota Bandung.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku akan terus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menyukseskan program Kang Pisman. Sebelumnya, sejumlah pusat perbelanjaan, tempat pendidikan dan perkantoran juga mulai menerapkan program Kang Pisman.

“Saya ajak warga Bandung untuk berkolaborasi. Kita ciptakan Kota Bandung lebih nyaman. Dengan Kang Pisman, kita budayakan mencintai lingkungan,” ujar Oded.

Ia yakin Kang Pisman mampu membuat warga Bandung lebih peduli lingkungan. Kang Pisman yang lahir di tahun 2018 itu, mampu mewujudkan Bandung yang nyaman dan bersih.

“Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat dan tim relawan yang sudah berkontribusi. Meskipun banyak penggiat, kita tetap evaluasi terus. Karena prinsipnya ketika kita mau bangun sebuah peradaban, harus dengan kesabaran, keuletan. Terpenting, berkelanjutan,” katanya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News