Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Hakim PN Majalengka Vonis Terdakwa Azan Jihad 6 Bulan Hukuman Percobaan

Pengacara terdakwa kasus azan jihad, Muhtar Efendi.
Pengacara terdakwa kasus azan jihad, Muhtar Efendi.

MAJALENGKA – Pengadilan Negeri (PN) Majalengka, Jawa Barat, memvonis 2 terdakwa perkara azan jihad di Majalengka, yakni Anggi dan Fuad.

Majelis Hakim PN Majalengka, yang diketuai Kopsah memutuskan, vonis yang dijatuhkan kepada kedua terdakwa adalah denda Rp 2 juta dan 6 bulan hukuman percobaan.

“Putusan hukuman percobaan 6 bulan penjara, tanpa ditahan. Artinya ketika dalam satu tahun yang berangkutan melakukan tindak pidana apa pun, dan sudah ada putusan dari hakim, maka putusan itu dieksekusi,” kata Kopsah, Selasa (26/10/2021).

Meski begitu, vonis yang merujuk pada Pasal 45 A ayat 2 UU ITE, kata Kopsah, hukuman tersebut terbilang ringan. Pasalnya, terdakwa mengaku bersalah dan menyesal atas perbuatannya.

“Hal yang meringankan, terdakwa mengaku bersalah, menyesal, sudah meminta maaf kepada masyarakat dan salat taubah. Hal yang memberatkan perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, pengacara terdakwa, Muhtar Efendi menyambut baik putusan tersebut. Dia mengatakan putusan itu sudah dianggap adil terhadap kliennya.

“Menurut kami bahwa putusan ini memang sangat adil. Karena di satu sisi kita menyampaikan beberapa kali kepada pihak majelis maupun kejaksaan pada saat persidangan bahwa dalam hal ini tidak ada korban yang dirugikan,” ujar Muhtar.

“Hari ini klien kami diberi vonis, menurut kami itu sudah memenuhi rasa keadilan. Divonis 6 bulan tanpa perintah dimasukan ke tahanan negara,” tandasnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News