Next Post
bjb okt 2

Hari Tani 2021: Konsorsium Pembaruan Agraria Siap Berjuang Agar Petani Lebih Sejahtera

hari tani

INDRAMAYU –

Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September. Peringatan hari tani dilakukan serentak di 24 kota di Indonesia.

Di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, peringatan hari tani pada tahun 2021 kali ini diselenggarakan di lapangan Dusun Lajem Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Jumat (24/09/2021).

Acara ini digelar secara khidmat mulai dari berdoa bersama, memotong tumpeng dan sisingaan. Peringatan hari tani ini juga tidak lain hal ini dilakukan guna bersyukur kepada sang maha pencipta. Turut hadir dalam peringatan hari tani, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, Syaefudin.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin mengatakan pihaknya siap bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada petani terutama pada bagaimana rekayasa kebutuhan air.

“Karena kebutuhan air sangat penting bagi pertanian,” kata dia.

Selain itu, dia mengatakan pihaknya selalu berupaya dengan pemerintah pusat bagaimana untuk mendukung petani.

“Tidak sedikit upaya kita dalam mendukung petani dengan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk membantu para petani kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Serikat Tani Indramayu, Abdul Rozak mengatakan pihaknya selalu berjuang untuk para petani dan fokus pada persoalan yang ada di petani.

“Kami siap memperjuangkan para petani khususnya untuk petani yang ada di Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Polda Jabar yang telah intens memperhatikan petani dengan membantu memberikan bantuan pupuk, mesin sedot air dan alat pertanian lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polda Jabar beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan keperluan pertanian kepada para petani melalui serikat tani Indramayu,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana acara, Raka Indra Lukmana mengatakan pihaknya mengapresiasi para petani yang sudah hadir dalam peringatan hari tani Nasional.

“Terimakasih pada para petani yang sudah hadir dalam peringatan hari tani,” kata dia.

Sementara, Perwakilan Direktorat Intelkam Polda Jabar, Kompol Suradi SH MSi mengatakan pihaknya mengucapkan selamat hari tani dan semoga petani menjadi semakin maju dan sejahtera.

“Selamat hari tani, semoga para petani semakin maju dan makmur,” ungkapnya.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Serikat Tani Indramayu ini berlangsung tertib dan memakai protokol kesehatan yang ketat. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News