Next Post
banner april

Koalisi Perempuan Indonesia Cabang Indramayu Beri Pandangan Khusus soal Anggi Noviah

KPI-2

INDRAMAYU –

Koalisi Perempuan Indonesia cabang Indramayu memandang bahwa postingan akun media sosial  Anggi Noviah pada tanggal 12 Januari 2022 sebagai upaya penyampaian aspirasi dari masyarakat untuk wakil rakyat.

“Masyarakat menyampaikan keluhannya melalui surat kaleng kepada anggota DPRD merupakan  hal yang wajar. Tujuanya agar wakilnya di DPRD mendengar masalahnya,” ujar Sekcab Koalisi Perempuan Indonesia Cabang Kabupaten Indramayu, Dina Melliyanih Kamis (20/1/2022).

Sedangkan Anggi Noviah sebagai wakil rakyat dalam menggunakan hak jawabnya kepada masyarakat yang menyampaikan masalahnya melalui surat kaleng, dengan harapan ada proses klarifikasi dari pihak terkait jika informasi yang didapatkannya keliru atau salah.  Karena salah satu fungsi DPRD   adalah melakukan Pengawasan,

Kebebasan dalam mengeluarkan berpendapat adalah hak setiap warga negara karena sudah diatur dan dijamin  oleh negara  dalam pasal 28E UUD 1945 ayat (3) menyatakan “Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.”

“Jika kebebasan berpendapat atas nama wakil rakyat diduga oleh beberapa pihak bahwa postingan Anggi Noviah telah melanggar pasal 27 ayat 3 Undang-undang Informasi  dan Transaksi Elektronik ( UU ITE) menurut kami ini adalah langkah mundur dalam proses demokrasi di Kabupaten Indramayu,” kata dia.

Koalisi Perempuan Indonesia Cabang kabupaten Indramayu meminta kepada semua pihak agar bijak dalam menyikapi persoalan ini, Kami juga meyakini bahwa pihak Polres Indramayu sebagai lembaga  yang memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat  akan lebih arif dalam menyikapi pelaporan dari beberapa pihak. Sehingga dapat diselesaikan tanpa ekses dan tercipta demokrasi yang adil bagi semua. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News