Next Post
bjb digi 22

Lupa Matikan Mesin, Kios Pom Mini dan Warkop Ludes Terbakar

01082019_Kebakaran Pom Mini Kuningan Andri (4)

 

KUNINGAN –

Akibat korsleting atau arus pendek listrik pada mesin pengisi BBM otomatis atau Pom Bensin Mini terbakar hingga menghanguskan kiosnya. Bahkan, sambaran api sempat merembet ke kios sebelah yang berdagang makanan atau warung kopi.

Berdasarkan data yang diperoleh, korsleting listrik terjadi diduga karena pemilik pom bensin mini lupa mematikan mesin pengisi BBM usai dipergunakan. Akibatnya, satu kios yang ditempati pom bensin mini itu habis dilalap si jago merah.

Lokasi kebakaran kebetulan tepat di pinggir jalan raya Kuningan-Majalengka, sehingga menimbulkan sedikit kemacetan akibat rasa penasaran pengguna jalan yang melintas. Namun petugas kepolisian langsung diterjunkan, sehingga dapat membantu kelancaran lalu lintas.

Plt Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi Mufti menuturkan, musibah kebakaran itu menimpa pemilik kios pom bensin mini atas nama Adi (42) warga Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur Kuningan. Kejadian terjadi sekira pukul 07.20 WIB pagi tadi, yang menyebabkan satu kios pengisi BBM hangus terbakar.

“Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir sekitar Rp45 juta. Kebetulan ada saksi mata Pak Dudung dari Kelurahan Sukamulya, sedang melintas di depan Pom Mini milik Pak Adi, dan melihat api membesar. Ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan sekira pukul 07.20 WIB,” sebutnya, Kamis (1/8/2019).

Usai menerima laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan tujuh petugas pemadam kebakaran dengan satu unit mobil Damkar. Selang lima menit kemudian, petugas Damkar tiba di lokasi kejadian.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar satu jam. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik dari mesin pengisi BBM yang lupa dimatikan pemiliknya,” ungkap Khadafi.

Dijelaskan, pemadaman itu dibantu oleh warga dan petugas kepolisian dari Polsek maupun Koramil setempat. Bahkan petugas dari Sat Lantas Polres Kuningan juga turun ke lokasi, untuk membantu mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Adapun barang-barang yang terbakar berupa bangunan seluas 15 meter persegi, mesin bensin mini, satu set freezer dan 1 set kompor gas,” pungkasnya. (Andri)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News