Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Nongkrong Asyik di Kedai Kopi Pertama dan Terfavorit di Majalengka

17092019_Ilustrasi Barista Kopi

MAJALENGKA – Kopi Apik diklaim sebagai kedai kopi pertama di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang didirikan oleh 3 pemuda bernama Gilang Pramudhita, Agung M Faisal dan Khairil Fahmi.

Kedai kopi yang terletak di Jalan Satari, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, sudah hadir melayani para penikmat kopi di kota angin sejak September 2014.

Kedai kopi tertua di Majalengka ini masih jadi primadona ngopi warga setempat, khususnya kalangan anak muda. Bagaimana tidak, hingga saat ini Kopi Apik masih menjadi salah satu pilihan nomor satu anak muda Majalengka untuk dijadikan tempat nongkrong.

Kedai kopi yang menawarkan berbagai macam varian menu itu, menyuguhkan suasana tempat nongkrong yang asyik dan minimalis.

Salah satu owner Kopi Apik, Gilang Pramudhita (35) mengatakan, selain melihat peluang bisnis, dia bersama 2 temannya mendirikan kedai kopi, berawal dari kecintaannya terhadap kopi dan hobi nongkrong.

“Melihat dari sulitnya tempat nongkrong di Majalengka. Terus karena saya gemar kopi juga dari dulu kan, ya kenapa tidak mendirikan kedai kopi sendiri,” kata alumni SMAN 1 Majalengka itu, Minggu (7/11/2021).

Dengan memanfaatkan rumah orang tuanya seluas 11×20 meter, berdirilah sebuah kedai kopi yang kini telah semakin berkembang.

“Ini rumah orang tua, awalnya mah hanya memanfaatkan teras depan saja. Sekarang mah alhamdulillah tempat ngopinya diperluas lagi bisa di dalam juga terus yang tadinya garasi mobil juga sekarang jadi tempat ngopi,” ujar Gilang.

Adapun menu yang ditawarkan di kedainya juga tak hanya menawarkan varian menu kopi, minuman non kopi serta kudapan dan makanan berat juga disuguhkan di sana.

“Ada menu non kopi juga, ada makan ringan buat cemilan, terus menu berat juga ada kayak nasi goreng, mi goreng, mi tek-tek ada. Kalau ukuran rame dari awal sampai sekarang itu Vietnam Drift sama V-60, kalau sekarang mah ramenya es kopi susu,” jelasnya.

Sementara, bisnis kedai kopi yang telah Gilang selami selama 5 tahun itu kini berhasil membuka 2 cabang. Namun, 2 cabangnya itu memiliki nama yang berbeda dari kedai kopi pertama yang Gilang dirikan.

“Sudah bikin 2 cabang. Kita menyebutnya kongsi dagang, cabang pertama di depan SMAN 1 Majalengka namanya Rempah Embassy dan yang di Rajagaluh Kidul namanya T’samie Noodle Bar,” kata dia.

Untuk waktu operasional dari Kopi Apik mulai buka dari pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB. Adapun menu khas kedai ini adalah cascara fresca. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News