Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Anjatan Gelar Latihan Jurnalistik

IMG-20220822-WA0040

 

INDRAMAYU 

Para pelajar yang tergabung dalam IPNU/IPPNU Kecamatan Anjatan menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik bagi para peserta MAKESTA . Mengangkat tema “Mengembangkan Potensi Dan Jati Diri Lewat IPNU/IPPNU”, bertempat di MTs Ma’arif Miftahul Huda Desa Lempuyang, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu pada Minggu, (21/08/2022).

Pelatihan Jurnalistik ini menghadirkan Satrio sebagai narasumber, merupakan jurnalis yang tergabung dalam IWO (Ikatan Wartawan On-line) Indramayu dan saat ini sebagai pengelola Program I Ceta (Indramayu Cepat Tanggap) Kecamatan Anjatan membawakan materi Jurnalistik Dasar kepada para peserta yang rata-rata masih usia sekolah.

Selain itu juga Satrio menyampaikan pentingnya bermedia dengan santun dan menghindari hoax.

“Di jaman digital sekarang ini, semua warga dapat menjadi penyampai informasi karena mayoritas saat ini sudah mempunyai gadget yang difasilitasi dengan kamera dan perangkat media sosial. Sekarang semua orang dapat memberitakan apapun yang terjadi di sekelilingnya, terlebih dengan adanya media sosial yang mempermudah warga mengungkapkan apapun. Namun harus dipahami, pengungkapan ini haruslah berdasarkan fakta dan bukan mengada-ngada apalagi menyampaikan berita bohong. Selain itu diharapkan dalam bermedia sosial hendaknya dilakukan dengan cara yang santun.” Ujar Satrio

Satrio menyoroti pentingnya menghindari penyebaran berita hoax. “Berita hoax dapat berpotensi memunculkan kegaduhan jangan terjebak pada trend asal sharing tanpa disaring terlebih dahulu. Kita harus lebih smart dari smartphone.” Tambahnya

Diakhir paparannya Satrio mengajak para peserta dan panitia untuk tetap semangat dalam berorganisasi dan bersama-sama mensukseskan program pemerintah.(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News