Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Pascabantrok Petani Tebu, Polres Majalengka Siagakan 50 Personel di Lokasi Kejadian

IMG_20210819_Edwin Affandi Polres Majalengka

MAJALENGKA – Polres Majalengka menyiagakan petugasnya di sekitar lokasi bentrokan 2 kelompok petani tebu di perbatasan Kabupaten Majalengka dan Indramayu, Jawa Barat, yang menewaskan 2 orang.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, saat ini pihaknya telah mengerahkan sebanyak 50 personel untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya bentrok susulan.

“Setelah kejadian, kami telah menugaskan sekitar 50 personel untuk secara bergantian melaksanakan patroli dan pengamanan ke objek-objek di sekitaran tempat penamaan tebu,” kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Rabu (6/10/2021).

Edwin menegaskan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan ataupun adanya provokasi-provokasi yang dapat memperkeruh suasana.

“Di sisi lain kami bersama Pemerintah Daerah dan juga Dandim telah memberikan imbauan kepada warga, agar tidak terprovokasi dan tidak tersulut emosi karena kejadian kemarin. Supaya kita tetap bisa menjaga kondusivitas di mana masyarakat di sana tetap bisa mencari nafkah dari tebu,” jelasnya.

Selain itu, Edwin berharap, untuk sementara penggarap tebu diminta tidak melakukan aktivitas terlebih dahulu karena masih dikhawatirkan hal yang tidak diinginkan kembali terjadi.

“Kami harap penggarapan lahan tidak dilakukan dulu agar tidak terjadi lagi provokasi-provokasi di lapangan,” ujarnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News