Next Post
WhatsApp Image 2022-05-20 at 15.31.27

Pengelepasan Siswa Kelas IX SMPN 3 Sindang 2022 Berjalan Sangat Sederhana dan Penuh Khidmat

IMG-20220622-WA0008

 

INDRAMAYU

Momentum Penglepasan siswa Kelas lX merupakan agenda yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh warga sekolah, baik guru, dan karyawan terutama khususnya oleh siswa kelas lX. Selama tiga tahun merupakan waktu yang cukup lama dalam proses pembelajaran dan menimba ilmu selama sekolah di SMP. Banyak suka dan duka serta kenangan yang sangat berat untuk dilupakan antara guru dan siswa serta antar siswa. Sehingga acara Penglepasan terasa begitu sangat sakral dan ditunggu-tunggu. Kini siswa yang berjumlah 209 siswa telah dilepas dengan meriah dan penuh khidmat.

Kepala SMP Negeri 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. MM. mengatakan dalam sambutannya bahwa agenda Penglepasan siswa kelas IX Tahun ajaran 2021/2022 ini mengusung tema
*”Sinten Ingkang Purun Nandur, Mbesuk Bakal Ngunduh”*(Siapa yang mau menanam, esok akan memanen), artinya siapa saja yang menanam kebaikan maka kelak akan memanen hasilnya. Sementara acara utamanya berupa prosesi pengalungan medali dan pengumuman 10 besar peserta didik berprestasi terbaik Tahun Ajaran 2021/2022. Diiringi beberapa prosesi Penglepasan dan acara-acara kreasi seni dari OSIS dan perwakilan kelas.

Sementara itu Pengawas Pembina SMPN 3 Sindang, H. Ade Sulaeman, M.Pd. dalam acara Penglepasan, mengatakan bahwa merasa bersyukur terlaksananya acara Penglepasan kelas IX, apalagi dalam pelaksanaannya mengusung inovasi tema karakter budaya lokal.Mudah-mudahan alumni akan membawa nama besar dan menjadi bintang bagi almamater atau sekolahnya sesuai dengan kemampuan dan potensinya masing-masing. Hingga suatu saat bertemu kembali saat reuni di masa depan dalam keadaan sukses.

Adapun Ketua Panitia Pelaksana yang sekaligus menjabat sebagai Wakasek Kurikulum, Hj. Esih Djumiarsih, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa mengucapkan rasa syukur pelaksanaan penglepasan peserta didik kelas IX tahun ajaran 2021/2022 berjalan lancar, meriah dan penuh khidmat meskipun posisi saat ini masih dalam kondisi masa pandemi Covid-19 level 1. Sehingga acara bisa dilaksanakan dalam waktu serentak dan sederhana, namun tetap selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah peserta didik 119 siswa dan 90 siswi. Beliau mengucapkan juga selamat kepada para siswa kelas IX yg sudah dinyatakan lulus dan dapat melanjutkan pendidikan serta diterima di jenjang yang lebih tinggi seperti ke SMA, SMK yang menjadi tujuan favoritnya. Begitu beliau menutup wawancara dengan media .

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News