Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Pernyataan Menag Gus Yaqut Picu Pro dan Kontra, Umat Diharapkan tak Terjebak Perpecahan

20211025_Jefry Romdonny

MAJALENGKA – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas diminta menyampaikan klarifikasi terkait pernyatannya yang menyebut Kementerian Agama (Kemenag) adalah hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu disampaikan anggota Komisi VIII DPR RI, Jefri Romdonny agar tidak timbul gesekan di masyarakat. Jefri menyatakan, DPR RI juga perlu untuk meminta keterangan secara langsung dari Menag Gus Yaqut.

“Pernyataan itu kami juga belum mengklarifikasi. Tapi pasti ketika masa sidang datang, itu pertanyaan akan muncul. Seketika mungkin akan terjawab,” kata Jefri saat reses di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (25/10/2021).

Politisi dari Partai Gerindra itu menegaskan tidak mau berasumsi jauh sebelum mengetahui langsung dari Yaqut. Daripada berasumsi, Jefri memilih menunggu bertemu langsung, untuk meminta keterangan.

“Jadi kami tidak mau berasumsi dulu pemberitaan itu bagaimana, seperti apa. Pasti hal-hal seperti itu ketika kita bertemu di RDP (Rapat Dengar Pendapat) akan kami tanyakan,” jelas dia.

Kendati demikian, Jefri meminta agar pernyataan kontroversi itu tidak menimbulkan gesekan di kalangan masyarakat.

“Tentunya kami juga mengutamakan bahwasannya jangan sampai itu membuat terjadi perpecahan antarumat. Mungkin November ini kita bicarakan. Sekarang kan kita masih reses jadi kita belum bertemu dengan Menteri Agama,” jelas legislator dari Majalengka itu. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News