Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Pertamina Buktikan Komitmen Dukung Pendidikan di Indramayu lewat Pemberian Beasiswa Kuliah

INDRAMAYU – Pertamina memberikan beasiswa kepada 30 orang lulusan SMA/SMK asal Kabupaten Indramayu untuk kuliah gratis pada program Diploma III di Kampus Akamigas Balongan dan Politeknik Indramayu (Polindra).

Beasiswa yang disalurkan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Project Petchem kepada pemuda yang tinggal di sekitar Kecamatan Balongan dan hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah lulus SMA.

Penyaluran program beasiswa Petchem Pertamina dilaksanakan di Kampus Akamigas Indramayu, Minggu (22/8/2021), yang diserahkan secara simbolis oleh Manager Human Capital Pertamina RU VI Balongan, Gusman Adiwardhana kepada perwakilan peserta serta turut disaksikan Camat Balongan Udi Mashudi dan para pimpinan kampus.

Gusman mengungkapkan, beasiswa ini ditujukan kepada anak-anak muda lulusan SMA/sederajat yang berdomisili di ring 1, 2, dan 3 area project Petchem Pertamina Jabar.

Disampaikan Gusman, jumlah pelamar yang mengikuti program beasiswa ini total 702 siswa, dari jumlah tersebut yang berhasil maju hingga tahap interview oleh Pertamina hanya sebanyak 123 siswa. Kemudian, dari jumlah ini yang dinyatakan lulus menerima beasiswa adalah 30 peserta.

Masih dikatakan Gusman, dari 30 orang penerima beasiswa ini yang berdomisili dari Ring 1 sebanyak 21 orang, dan dari Ring 2-3 sebanyak 9 orang. Sedangkan, untuk program studi yang akan dijalani di antaranya pendidikan D3 Teknik Kimia (15 orang), Fire & Safety (5 orang) dan Teknik Mesin (10 orang) dengan waktu Pendidikan selama 3 tahun.

“Insyaallah jika tidak ada halangan Pabrik Petrochemical akan segera dibangun dan akan beroperasi pada tahun 2027. Selain itu, Pertamina juga berkomitmen untuk membangun masyarakatnya melalui Pendidikan agar kelak bisa turut andil berkontribusi,” ungkap Gusman.

Sementara Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengatakan, Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian Pertamina terhadap dunia pendidikan di wilayah Indramayu, terlebih akan ada project Petrokimia Pertamina yang membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah besar sehingga diharapkan para penerima beasiswa ini nantinya memiliki skill yang mumpuni dan siap bersaing menjadi bagian dari Petchem Pertamina Jabar.

“Untuk Program beasiswa Petchem Jabar ini Pertamina juga melakukan koordinasi kepada Forkompimda Indramayu dan perangkat desa sekitar agar program ini tepat sasaran yakni dengan target warga ring 1, 2, dan 3 sehingga pemberdayaan yang kami lakukan berjalan sesuai arahan,” ujarnya.

Camat Balongan Udi Mashudi dalam kesempatan tersebut menyatakan apresiasinya kepada Pertamina telah melaksanakan berbagai tindak kepedulian kepada masyarakat disekitarnya melalui program CSR termasuk dalam pemberian beasiswa ini.

“Kami berharap kepada adik-adik semua yang telah mendapat kesempatan ini tolong dilaksanakan dengan sebaik-baiknya setiap perkuliahannya,” kata Udi.

Ditambahkan Udi, saat ini pembebasan lahan untuk pabrik Petrokimia Pertamina sudah selesai sehingga jika project ini beroprasi nanti para generasi muda ini diharapkan tidak menjadi penonton saja, melainkan bisa menjadi pelaku di perusahaan hebat. (Tomi Indra/Andri/IJNews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News