Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Petambak di Indramayu Terima Bantuan Bibit dan Pakan Ikan dari Pertamina

16092021-Tambak Ikan Pertamina Indramayu 1

INDRAMAYU – Pertamina membantu pengembangan ekonomi masyarakat khususnya dalam budidaya ikan, dengan memberikan bantuan bibit bandeng dan pakan ikan kepada petambak yang tergabung dalam Asosiasi Wirausaha Petani Tambak Waledan (AWPTW) di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

Bantuan ini merupakan sinergi antara beberapa subholding Pertamina yang menjalankan kegiatan operasi di wilayah Indramayu, di antaranya PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan, Pertamina Hulu Energi ONWJ, dan Pertamina EP. Bantuan tersebut merupakan realiasi dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada petani tambak.

Unit Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat agar bisa mengembangkan usaha tambak, khususnya dalam budidaya bandeng agar semakin berkembang.

Dijabarkan Cecep, bantuan bibit ikan bandeng dan pakan ikan ini disalurkan dalam 2 (dua) tahap, tahap pertama yakni penyaluran bibit bandeng yang sudah terlaksana pada 18 Agustus 2021, dan tahap kedua pembagian pakan ikan sebanyak 80 Ton pada 15 September 2021.

“Seluruh penerima manfaat dari program CSR Pertamina ini adalah petani tambak di Desa Lamaran Tarung. Kami harap melalui bantuan bibit dan pakan ikan ini para petani tambak dapat mengembangkan tambak serta meningkatkan panen, sehingga usaha mereka maju dan berkembang,” kata Cecep.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu Aep Surahman menyampaikan bantuan yang diberikan Pertamina Group kepada masyarakat Desa Lamaran Tarung ini sangat bermanfaat.

Di mana beberapa waktu lalu petani sempat mengalami kegagalan panen akibat faktor alam dan lainnya, sehingga diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban petani tambak sekitar.

“Atas nama pemerintah daerah, Bupati, kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Group atas bantuannya kepada warga masyarakat Lamaran Tarung, semoga bantuan ini membawa barokah kepada masyarakat,” tutur Aep yang hadir dalam penyerahan simbolis bantuan pakan ikan. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News