Next Post
bjb okt 2

Pewarta Foto di Indramayu Bagikan Masker dan Vitamin Gratis kepada Warga yang Isoman, Yakin Kebaikan Menular

Dedez Anggara saat memberikan masker kepada anak-anak di Desa Pabean Udik, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Selasa (27/7/2021). (Indramayujeh)
Dedez Anggara saat memberikan masker kepada anak-anak di Desa Pabean Udik, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Selasa (27/7/2021). (Indramayujeh)

INDRAMAYU – Dedez Anggara (36), warga Desa Pabean Udik, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, rela merogoh kocek pribadi demi membantu warga terdampak COVID-19.

Kepedulian terhadap sesama menjadi hal yang paling dibutuhkan dalam menanggulangi pandemi COVID-19 seperti sekarang. Itu yang diyakini Dedez yang berprofesi sebagai pewarta foto.

Dedez selalu membagikan masker dan vitamin kepada para warga kurang mampu, termasuk pasien yang sekarang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Tidak jarang pula ia membagikan sembako untuk keperluan hidup warga yang membutuhkan di sekitar kediamannya. Semua itu, ia lakukan dengan merogoh uang pribadinya.

“Sebisa mungkin, apa saja sesuai kemampuan kita, asal niatnya tulus membantu,” ujar Dedez, Rabu (28/7/2021).

Dedez Anggara mengaku, sudah menghabiskan Rp 1,5 juta untuk membeli kebutuhan tersebut.

Ia juga terus mencoba melakukan penggalangan dana dari berbagai pihak dan berharap kepedulian di antara masyarakat terus meningkat sehingga pandemi COVID-19 bisa secepatnya berakhir.

Tidak jarang pula dalam beraktivitas sehari-hari sebagai pewarta foto ia selalu membawa masker di tasnya. Setiap menemui warga yang tidak memakai masker, ia pasti berhenti. Lalu, memberikan masker gratis.

Dalam hal ini, Dedez mengaku tidak mempermasalahkan berapa pun nominal yang harus ia keluarkan untuk menunjukkan kepeduliannya untuk menolong warga.

Ia hanya berharap, kepedulian tersebut bisa menular kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama virus corona ini dapat ditanggulangi.

“Rezeki mah sudah ada yang mengatur, harapannya tentu agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir,” ujarnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News