Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Rusak Parah Akibat Banjir Rob, SDN 1 dan 2 Eretan Segera Direnovasi

29082021-Banjir Rob SDN Eretan

INDRAMAYU – Gedung SDN 1 dan 2 Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, direnovasi karena kondisinya yang rusak akibat sering tergenang banjir rob.

SDN 1 dan 2 Eretan Wetan setiap tahunnya menjadi langganan banjir, terutama banjir yang diakibatkan oleh naiknya air laut (rob). Bila air rob sedang tinggi, bukan hanya permukiman warga saja yang terkena rob, juga bangunan SDN Eretan Wetan terkena dampaknya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu, Caridin mengatakan, gedung SDN 1 dan 2 Eretan Wetan konstruksinya berada di bawah permukaan tanah. Karenanya ketika terjadi rob, otomatis air langsung menggenangi halaman sekolah bahkan sampai ke ruang-ruang kelas.

Caridin menjelaskan, bangunan SDN 1 dan 2 Eretan Wetan nantinya akan ditinggikan. Ini dilakukan agar terhindar dari rob, terutama saat bulan purnama. Caridin mengatakan, sumber anggaran untuk bangungan 2 sekolah dasar ini berasal dari Dana Alokasi Khusus.

Pembangunan di 2 sekolah tersebut akan rampung pada akhir tahun ini. Dengan begitu diharapkan pada tahun depan ketika ada rob, tidak menggenangi halaman sekolah tersebut.

Caridin menjelaskan, selama proses pembangunan berlangsung, murid-murid di sekolah tersebut tetap belajar baik dengan cara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan).

Saat belajar luring, murid-murid di kedua sekolah itu, guru memanfaatkan ruang-ruang yang kosong, atau gurunya berkunjung ke rumah muridnya, dan belajar berkelompok.

“Alhamdulillah, selama pembangunan gedung sekolah berlangsung, tidak menggangu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut,” jelas Caridin, Minggu (29/8/21).

Dalam kesempatan itu, Caridin menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah memberi perhatian khusus kepada SDN 1 dan 2 Eretan Wetan.

“Pembangunan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya meningkatkan pendidikan di Kabupaten Indramayu,” katanya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News