Next Post
bjb okt 2

Warga Desa Budiraja Cirebon Sambut HUT RI dengan Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih

Warga Desa Budiraja, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon mengibarkan 1.000 bendera Merah Putih. (Indramayujeh)
Warga Desa Budiraja, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon mengibarkan 1.000 bendera Merah Putih. (Indramayujeh)

CIREBON – Warga Desa Budiraja, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) dengan mengibarkan 1.000 bendera Merah Putih.

Ribuan bendera berbagai ukuran dikibarkan di sekeliling desa tersebut, baik di fasilitas umum maupun di rumah-rumah warga. Sebelum pandemi, warga Desa Budiraja selalu aktif mengisi HUT RI dengan beberapa lomba tradisional dan pentas seni.

Ketua Pelaksana Perayaan HUT ke-76 RI Desa Budiraja, Kindi Fadhila mengatakan, pengibaran 1.000 bendera Merah Putih mendapat dukungan dari berbagai unsur. Di antaranya TNI, Polri, organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan warga itu sendiri.

“Selain pengibaran seribu bendera Merah Putih, atas dukungan TNI dan Polri kami juga mengadakan bakti sosial dan vaksinasi massal untuk masyarakat,” katanya, Senin (16/8/2021).

Ia melanjutkan, pengibaran 1.000 Merah Putih merupakan simbol optimisme masyarakat terhadap situasi sekarang ini yakni Pandemi COVID-19. Merah putih juga menunjukkan kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi Pandemi.

“Di masa sulit ini banyak masyarakat yang pesimis, pengibaran seribu bendera Merah Putih adalah simbol bahwa bangsa Indonesia selalu kuat dalam situasi apapun dan kami optimis bisa keluar dari Pandemi COVID-19,” terangnya.

1000 Merah Putih juga menunjukkan sikap nasionalisme yang tidak pernah luntur, ia berharap semangat ini bisa tersebar luas ke seluruh negeri. Masyarakat khususnya pemuda, harus memiliki jiwa optimisme dan nasionalisme supaya nasib bangsa Indonesia kedepan lebih baik lagi.

“Kita sebagai generasi penerus ingin memberikan pesan kepada masyarakat secara luas maupun pemuda, agar semangat nasionalisme jangan pernah luntur oleh apapun. Apalagi menghadapi Pandemi ini, pemuda harus berperan aktif memberikan kontirbusi yang terbaik untuk masyarakat dan negara,” pungkasnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News