Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Bupati Kuningan Bantu Bangun Rumah Korban Kebakaran di Dusun Wage

kebakaran

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, saat mengunjungi korban kebakaran rumah di Dusun Wage Desa/Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Selasa (18/5/2021). Foto: Andre Andryn/IJnews

KUNINGAN – Bupati Kuningan, Acep Purnama, bersilaturahmi ke rumah Ustaz Mahyo, warga Dusun Wage, Desa/Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, yang menjadi korban kebakaran. Rencananya, korban akan dibantu untuk membangun rumahnya kembali.

Musibah ini cukup memilukan lantaran terjadi sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H, tepatnya Rabu (12/5/2021) pukul 04.10 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau terluka dalam kebakaran tersebut.

“Atas nama pemerintah saya ikut prihatin, insya Allah kita bergotong royong untuk menyelesaikan pembangunan. Yakni melalui program kedaruratan Rutilahu dari Dinas Cipta Kerja, kami akan membantu untuk keperluan bahan bangunan,” kata Bupati Acep mengawali perbincangan di rumah Ustaz Mahyo, Selasa (18/5/2021).

Melalui upaya gotong royong tersebut, Bupati yakin, pembangunan rumah korban kebakaran dapat segera terselesaikan. “Semua yang terlibat di sini, mulai dari Forum Qori, kyai, sesepuh, tokoh agama dan semua organisasi Islam, termasuk kami dari pemerintah daerah dan juga donatur insya Allah dalam waktu dekat dapat membangun dan melakukan renovasi,” ucapnya.

Sementara Ustaz Mahyo mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan bantuan yang dilakukan pemerintah daerah, khususnya Bupati Acep Purnama. Apa yang dilakukan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat dengan saling membantu dan bergotong royong.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini, menjadi cacatan amal ibadah untuk kita semua. Kemudian pembangunan rumah serta pondok pesantren yang direncanakan ke depan, semoga dapat dilaksanakan dengan lancar,” paparnya. (Andre Andryn/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News