Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

HUT Indramayu ke 494: Bupati Nina Agustina Lepas Kirab Pusaka

FB_IMG_1632798337760

 

 INDRAMAYU –

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara resmi melepas Pawai Kirab Pusaka sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Kabupaten Indramayu di Pendopo Indramayu, Senin (27/9/21.

Dalam kirab pusaka tersebut, sejumlah pusaka seperti Cakra, tombak, keris dan lainnya yang merupakan peninggalan Raden Arya Wiralodra diarak mengelilingi 31 kecamatan di wilayah Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, diusianya yang hampir 5 abad, Pemerintah Kabupaten Indramayu terus melakukan langkah-langkah pembangunan di beberapa sektor dengan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Orang nomor satu Indramayu pun mengajak semua pihak untuk konsisten menanggulangi wabah Covid-19, salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi secara masif terhadap masyarakat.

Hal ini guna tercapainya herd Immunity menuju masyarakat yang sehat dan bangkitnya perekonomian di Indramayu.

“Mari kita wujudkan masyarakat yang sehat ekonomi tumbuh menuju Indramayu Bermartabat. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan kelancaran dan keselamatan kepada kita semua,” katanya.

Sementara itu Asisten Daerah Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu Maman Kostaman, menjelaskan, rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Indramayu setiap tahunnya rutin dirayakan meskipun sederhana.

“Kegiatan Kirab Pusaka menjadi satu dari berbagai agenda peringatan Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu dengan tujuan dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan dalam melestarikan budaya daerah, di masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, selama pawai Kirab Pusaka dengan keliling di 31 kecamatan itu, selain mengenalkan benda pusaka ke masyarakat, peserta pawai juga akan mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai keoada masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa syukur kebanggan dan kecintaan kepada Indramayu.

“Semoga ke depannya Kabupaten Indramayu lebih sentosa lagi,” harapnya.

Peserta pawai Kirab Pusaka tersebut, terdiri dari unsur Juru apelihara Pembawa Benda Pusaka, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Organisasi Kepemudaan, Pramuka dan Ahli waris keluarga Raden Aria Wiralodra. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News