Next Post
bjb okt 2

Kumparan Raih 4 Penghargaan di Ajang Asian Digital Media Awards 2021

Kumparan meraih 4 penghargaan di ajang Asian Digital Media Awards 2021. (Foto: kumparan)
Kumparan meraih 4 penghargaan di ajang Asian Digital Media Awards 2021. (Foto: kumparan)

JAKARTA – kumparan memenangi empat kategori dari Asian Digital Media Awards 2021 yang diselenggarakan World Association of News Publishers (WAN-IFRA). Pada tahun ini, kumparan menjadi satu-satunya media dari Indonesia yang meraih penghargaan dalam ajang bergengsi untuk media ini.

CEO kumparan, Hugo Diba, mengatakan, sebagai platform media digital yang baru, kumparan telah mendapatkan pengakuan dari WAN-IFRA di berbagai kategori selama tiga tahun terakhir ini.

Menurutnya, berbagai penghargaan yang diraih kumparan mencerminkan dari ketiga pilar utama kumparan, yakni excellence in journalism, excellence in technology, dan excellence in storytelling.

“Kami sangat bangga dan bersyukur terhadap segala pencapaian yang dilakukan kumparan. Perjalanan kumparan untuk mencapai titik ini tentu bukan suatu hal yang mudah. Namun, ketika ajang setingkat Asia memberikan apresiasi selama tiga tahun berturut-turut, ini mengindikasikan bahwa upaya kumparan untuk membuat inovasi di industri media sudah diakui,” ujar Hugo Diba.

Keempat kategori penghargaan tersebut adalah Best News Website or Mobile Service dengan peringkat Silver, Best Paid Content Strategy melalui kumparan+ dengan peringkat Gold.

Kemudian, Best in Audience Engagement melalui program kumparan 4th Anniversary: #FourTheFuture dengan peringkat Silver, dan Best Special Project for Covid-19 melalui program kumparan Vaksinesia dengan peringkat Gold.

Kategori Best News Website or Mobile Service diberikan atas keunggulan kumparan dalam menyajikan konten, UI/UX yang inovatif, serta kecepatan akses konten yang seluruhnya dapat berkontribusi pada pendapatan kumparan. Teknologi yang dimasukkan ke penilaian meliputi website, mobile site, serta aplikasi kumparan.

kumparan+ sebagai platform konten berbayar dari kumparan diakui WAN-IFRA dengan memenangi kategori Best Paid Content Strategy karena dianggap efektif mendatangkan pembaca atau pelanggan yang kemudian berdampak positif terhadap pendapatan perusahaan.

Sedangkan program kumparan 4th Anniversary: #FourTheFuture meraih Best in Audience Engagement pada Digital Media Awards-Asia 2021 karena kumparan bisa melibatkan audience dalam sebuah program interaktif dan inovatif melalui media sosial. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati ulang tahun ke-4 kumparan.

Vaksinesia yang merupakan program untuk informasi seputar vaksin COVID-19 yang dimiliki kumparan pun mendapatkan penghargaan Best Special Project for Covid-19 dari WAN-IFRA. Vaksinesia dianggap mampu menangani kebutuhan informasi khalayak selama pandemi COVID-19.

kumparan telah memperoleh sejumlah penghargaan dari WAN-IFRA. Belum lama ini pada Juli 2021, kumparan melalui Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) mendapatkan penghargaan Best Revenue Diversification Project/Product/Service di ajang Asian Media Awards 2021.

Pada 2020, kumparanWOMAN dianugerahi Special Awards untuk kategori Best Marketing Campaign for News Brand di Asian Digital Media Awards 2020 oleh WAN-IFRA. Pada tahun yang sama, kumparanBOLA melalui program Home of Premier League meraih anugerah Special Awards untuk kategori Best in Audience Engagement.

Sedangkan di tahun sebelumnya, kumparan meraih penghargaan dalam kategori Best Digital News Startup di ajang Asian Digital Media Awards 2019 yang diselenggarakan di Hong Kong oleh WAN-IFRA.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News