Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Fraksi PKS Minta Ridwan Kamil Lebih Presisi Realisasikan Program Penanganan COVID-19

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu. (Tomi Indra)
Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu. (Tomi Indra)

BANDUNG – Fraksi PKS DPRD Jawa Barat memberi catatan penting kepada Gubernur Ridwan Kamil di momentum HUT ke-76 Provinsi Jawa Barat. Salah satu poin penting dalam catatan itu, di antaranya agar program Pemprov Jabar di masa pandemi COVID-19 harus tepat sasaran.

“Ada beberapa catatan dari fraksi kami, agar ke depan lebih baik lagi dalam membangun Jawa Barat. Khususnya di masa pandemi COVID-19 sekarang ini,” Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu, Jumat (20/8/2021).

Pihaknya memiliki catatan untuk Gubernur Ridwan Kamil yang kini memimpin Provinsi Jabar. Adapun catatan ini disampaikan saat momentum HUT ke-76 Provinsi Jabar.

“Pertama bahwa pandemi ini belum tahu akan selesai kapan. Ketidakpastian kondisi menjadi sesuatu yang masih akan terjadi, maka Pemprov Jabar masih harus fokus pada penanggulangan dampak kesehatan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, bansos masih perlu dialokasikan pada APBD Perubahan 2021 dan APBD 2022. Pemprov perlu mendorong sektor-sektor industri dan perdagangan yang tumbuh dalam situasi pandemi, seperti misalnya industri teknologi informasi, pertanian, peternakan, perikanan, kebutuhan pokok, kuliner, logistik dan distribusi.

“Kemudian memberikan stimulus kebijakan, program dan anggaran berupa optimalisasi aset Pemprov sebagai tempat usaha untuk UMKM. Tentu bekerja sama dengan pemerintah kota dan kabupaten melalui bantuan permodalan dan pendampingan usaha,” imbuhnnya.

Dia menegaskan, Fraksi PKS sebagai mitra Pemprov Jabar mendukung langkah Gubernur Ridwan Kamil dalam membangun Jawa Barat. “Catatan ini kami buat, agar Gubernur lebih mampu lagi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar di masa pandemi COVID-19,” ujarnya.

Tak lupa, Fraksi PKS DPRD Jabar mengucapkan selamat atas HUT ke-76 Provinsi Jawa Barat. PKS juga berterima kasih atas upaya Pemprov Jabar dalam mengendalikan pandemi. “Terima kasih kepada Pemprov Jabar, semoga semua usaha, kerja keras dan pengorbanan menjadi amal soleh,” tutupnya.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News