Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Pelanggan IndiHome Diminta Waspada Penipuan Modus Cabut Modem

Telkom Indonesia

MAJALENGKA – Telkom Indonesia meminta pelanggan IndiHome untuk waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan petugas Telkom.

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Majalengka, Jawa Barat, Utuy Kuswanda mengatakan, aksi penipuan itu terungkap setelah adanya laporan pelanggan yang mengeluhkan pencabutan perangkat modem optikal network terminal (ONT).

Adapun modus operandi yang dilakukan pelaku yakni berpura-pura ditugaskan oleh pihak Telkom.

“Ada pelanggan aktif yang komplain ke kantor, katanya modem Wifi-nya dicabut sama petugas sampai sekarang belum dipasang lagi. Alasannya (petugas palsu) Telkom sedang ada perbaikan dan ada pemeliharaan,” kata Utuy, Senin (8/11/2021).

Utuy meminta jika ada kasus serupa, pihaknya berharap pelanggan lebih teliti dan berhati-hati terhadap modus seperti itu. Sebab, hal tersebut dapat merugikan pelanggan baikpun pihak Telkom.

“Utamakan untuk menanyakan identitas dan surat tugas dulu, jika mencurigakan segera menghubungi 147 untuk lapor kepada kita. Karena kejadian seperti ini tidak hanya pelanggan yang dirugikan, Telkom juga rugi karena ada aset yang hilang,” tuturnya.

Diungkapkan dia, kejadian seperti ini sudah bukan hal baru yang dialami oleh pihaknya. Bahkan tak hanya di Majalengka. Cirebon dan Indramayu juga pernah mengalami modus kasus serupa.

“Sudah terjadi beberapa kali, tidak hanya di Majalengka. Di Cirebon, Indramayu juga ngalamin. Jadi pelanggan diharapkan lebih waspada lagi ke depannya,” tandas dia. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News