Next Post
FA-720x90-promo-tiket-konser-westlife

Perpisahan Siswa SMPN 2 Sindang Tahun Akademik 2021/2022

IMG-20220618-WA0024

INDRAMAYU 

Dunia pendidikan merupakan satu bidang yang penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) untuk mempersiapkan generasi muda dalam meneruskan dan membangun negara dan bangsa. Diawali dari jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga ke Perguruan Tinggi.

Dalam masa tahapan tersebut ada yang pastinya ada awal pertemuan dan akhir pertemuan. Dalam konteks sekolah, ada ajaran baru di awal masuk sekolah kemudian ada perpisahan siswa diakhir belajar sekolah.

Seperti hanya yang terjadi di SMPN 2 Sindang Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Bertempat di halaman serba guna, SMPN 2 Sindang melaksanakan perpisahan siswa-siswinya kelas IX tahun ajaran 2021/2022 pada sabtu, 18/6/2022.

Kegiatan perpisahan sekolah tersebut dihadiri oleh sebanyak 253 siswa siswi kelas IX, kepala sekolah dan guru, dan beberapa alumni. Pihak sekolah sengaja tidak mengundang seluruh orang tua siswa namun hanya mengundang secara khusus kepada orangtua dari 10 siswa berprestasi

Upacara pelepasan ditandai dengan pelepasan tanda atribut sekolah siswa oleh kepala sekolah H. Cecep Mujami, S.Pd, M.Si sebagai tanda berakhirnya belajar disekolah SMPN 2 Sindang. Dalam acara perpisahan ini juga ditampilkan acara Seni Budaya dan hiburan dengan menampilkan kreatifitas dari siswa siswi SMPN 2 Sindang.

Penampilan tari kreasi Subali-Sugriwa dibawakan oleh Sarah Bolushi, Penampilan Story Telling “Roro Jonggrang”, yang dibawakan oleh Cahaya Maulidah Putri dan olah vokal oleh Syifa Nabila, Salwa dan Reenanda menghiasai acara perpisahan ini.

Dalam sambutanya Cecep Mujami menyampaikan kepada siswa-siswinya yg telah selesai belajar menuntut ilmu di sekolah SMPN 2 Sindang untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan berusaha bersungguh-sungguh sehingga dapat lebih baik lagi untuk menuju masa depan yang lebih cerah dan sukses.

Sementara itu Ketua Panitia Perpisahan dan Koordinator Kelas Wali Murid Kelas IX UPTD SMP Negeri 2 Sindang Hj. Ernayanti, SE. menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu, wali murid dan siswa siswi serta semua pihak yang telah mendukung serta membantu sehingga acara perpisahan SMPN 2 ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

Kepala Dikbud Kabupaten Indramayu Caridin melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Eti Herawati dalam sambutan nya menyampaikan bahwa tanggung jawab pendidikan tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan juga pada orang tua dan masyarakat. Pengetahuan dan ketrampilan bisa menjadi peran dan tanggung jawab sekolah. Namun sikap siswa merupakan peran dominan dari orang tua dan masyarakat yang membentuknya.

Ketua Komite Sekolah SMPN 2 Sindang Nurpan S.E., M.Si. berharap kepada anak-anak nya untuk mempertahankan semua prestasi yang sudah didapatkan bahkan harus ditingkatkan kembali untuk mencapai cita-cita yang tinggi. Nurpan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah, para guru dan staf SMPN 2 Sindang sudah mendidik anak-anaknya dengan sabar dan Ikhlas sehingga bisa lulus dan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Felantika Andien, anak pasangan Kapten Chb. Safrudin dan Aan Rahmayanti, S.ST merupakan salah satu murid berprestasi yang memperoleh peringkat ke-5. Safrudin yang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengungkapkan kebahagiannya. Dirinya tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada segenap guru yang telah membimbing anaknya sehingga mampu berprestasi.

“Saya bergembira dan bersyukur, anak saya mampu meraih prestasi 10 besar. Terimakasih juga saya sampaikan kepada segenap guru yang telah membimbingnya,” ujar Safrudin (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *