Next Post
bjb digi 22

Proliga 2022: Bandung bjb Tandamata Kandaskan Perlawanan Jakarta Popsivo Polwan

IMG-20220110-WA0073

 

BOGOR – Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata sukses melewati rintangan pertama di Proliga 2022, usai mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan lewat pertarungan sengit selama 5 set dalam duel yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 9 Januari 2022.

Bandung bjb Tandamata yang sempat tertinggal pada set pertama, berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 3-2 (20-25, 25-15, 25-18, 21-25, 15-7). Kemenangan ini jadi modal berharga untuk Bandung bjb Tandamata menghadapi pertandingan berikutnya melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Sabtu, 15 Januari 2022 mendatang.

Meski sukses meraih kemenangan, tetapi banyak hal yang perlu dibenahi oleh para srikandi Bandung bjb Tandamata agar secara kualitas permainan bisa lebih ditingkatkan lagi. Hal itu ditegaskan oleh Kapten Tim Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi.
“Pertandingan pertama bisa meraih kemenangan, tetapi banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Banyak pemain yang posisinya diubah jadi saya merasa masih belum bisa menampilkan yang terbaik,” kata Wilda.

Sementara pelatih Bandung bjb Tandamata, Agus Irawan menyoroti kemampuan tim dalam melakukan pengembalian serve lawan yang dinilai kurang maksimal. Itu menjadi salah satu kelemahan yang diakui Agus harus segera dibenahi oleh dirinya dan jajaran staf pelatih.
Selain itu, kata Agus, para pemain muda belum beradaptasi dengan cukup baik. Karenanya, dia berharap para pemain muda di skuat Bandung bjb Tandamata selalu belajar dari pengalaman para pemain senior. Sebaliknya, pemain senior dan berpengalaman pun diminta Agus tak sungkan memberikan arahan kepada pemain muda.

“Tertinggal pada set pertama, saya merasa tim ini kurang mengantisipasi pengembalian serve dengan baik. Banyak pemain muda yang seharusnya bisa memetik pelajaran dari para pemain senior,” kata Agus Irawan.

Di tim Bandung bjb Tandamata sendiri, terdapat sejumlah pemain yang cukup berpengalaman tampil di level nasional maupun internasional. Selain Wilda, ada juga Yolla Yuliana. Kemudian pemain asing asal Turki, Yeliz Basa juga sangat berpengalaman bermain di timnas negaranya dan sempat berkarier di sejumlah negara seperti Jepang. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News