Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Tiga Peserta Didik SD Juara Wirautama Sabet 3 Medali di Kejuaraan Taekwondo Open Se Jawa Barat

IMG-20220731-WA0019

 

INDRAMAYU  

Tiga Peserta didik SD Juara Wirautama Sabet 3 Medali Perak di Kejuaaraan Taekwondo Open Se Jawa Barat

Tiga Peserta didik SD Juara Wirautama Patrol Indramayu yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Taekwondo berhasil menyabet tiga medali perak pada kejuaraan taekwondo kota Cirebon Open Se – Jawa Barat serta invitasi 5 Provinsi yang diselenggarakan pada 30-31 Juli 2022 di Sport Hall Bima Cirebon, Jawa Barat.

Mereka adalah Paramaditya El Rafif, Syafiq Musyaffa Ahmad dan Mumtazah maharani Afiah. Kejuaraan Cirebon Open Taekwondo sendiri merupakan kejuaraan Open tingkat nasional yang diikuti oleh perwakilan lebih dari lima provinsi. Kejuaraan Taekwondo Cirebon open tidak hanya dikhususkan untuk pelajar saja, tetapi peserta dari penjuru Indonesia boleh berpartisipasi. Ajang kompetisi ini diadakan oleh Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa barat dan Club undangan danri 5 Provinsi.

Faizin menyampaikan bahwa dari kontingen SD Juara Wirautama mengirim 3 atlet,.Pada kejuaraan ini ada dua yang dipertandingkan yakni kyorugi (petarung) dan poomsae (jurus).

“Untuk tiga medali perak yang berhasil diraih dari Peserta didik SD Juara Wirautama, yaitu di kategori individu pada pertandingan poomsae. Paramadytia El Rafif di Poomsae Pra Cadet B Putra Individu, kemudian Syafiq Musyaffa Ahmad di pertandingan Poomsae Pra Cadet A Putra Individu, dan Mumtazah maharani Afiah di Poomsae Pra Cadet A Putri individu,” ujar Faizin

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa sebelum mengikuti pertandingan, EkstrakurikulerTaekwondo SD Juara Wirautama telah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan latihan ekstra.

“Untuk menghadapi kejuaraan Cirebon Open butuh Latihan ekstra. Untuk kesulitan alhamdulillah tidak ada, kami berlatih terus-menerus untuk bersiap menghadapi musuh, karena kami tidak tahu kemampuan musuh seperti apa. Jadi harus mempersiapkan sebaik mungkin,” tambahnya.

“Pesan dan kesan dari saya, berlatihlah untuk siap kapan pun, karena keberhasilan datang ketika kesiapan bertemu dengan kesempatan,” tutup Faizin selaku kepala Sekolah SD Juara Wirautama.

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News