IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

ByteDance, LinkedIn, dan Microsoft Kompak “Curi” Data Pengguna

ByteDance, LinkedIn, dan Microsoft Kompak “Curi” Data Pengguna

China terus memperkuat hukum dan peraturannya untuk responsif terhadap ruang teknologi yang berkembang sehingga tidak merugikan rakyatnya. Foto: ist

 

BEIJING – Badan Pengawas Internet China, Cyberspace Administration of China (CAC), menuding beberapa perusahaan terlibat dalam pengumpulan dan penggunaan data pribadi pengguna aplikasi secara tidak sah.

Beberapa aplikasi populer yang disebutkan adalah TikTok, LinkedIn, Kuaishou, Microsoft’s Bing, dan Kugou.

Dalam pernyataan yang diposting di akun WeChat resminya, regulator mengumumkan menerima keluhan dari pengguna yang mendorongnya untuk melakukan penyelidikan terhadap aktivitas pengumpulan data beberapa aplikasi. CAC mencatat bahwa 105 aplikasi, setelah penyelidikan, ditemukan telah melanggar undang-undang privasi yang ada dengan mengumpulkan informasi pribadi yang berlebihan melalui akses ilegal. Menurut pernyataan CAC, pemilik 105 aplikasi diminta untuk memperbaiki pelanggaran yang diamati dalam waktu 15 hari.

Laman Gizmo China melaporkan, Pengawas Internet China, mengatakan, akan terus memeriksa aplikasi seluler untuk kemungkinan pelanggaran secara teratur. Pendekatan CAC mengikuti peraturan terbaru yang memberikan pemantauan dan kontrol yang lebih ketat guna keselamatan publik secara keseluruhan.

Inti dari aturan baru ini adalah penyedia aplikasi bertanggung jawab untuk mengumpulkan data pengguna berlebihan yang tidak terkait dengan layanan inti aplikasi, serta memaksa pengguna untuk memberikan izin tanpa informasi tentang bagaimana data mereka digunakan. Peraturan ini mencakup berbagai aplikasi seluler dengan warna berbeda.

China terus memperkuat hukum dan peraturannya untuk responsif terhadap ruang teknologi yang berkembang. Beberapa merek besar seperti Alibaba dan Tencent telah didenda berat, karena pelanggaran peraturan yang mengatur operasi dan undang-undang anti-monopoli mereka. Langkah baru CAC ini akan membantu menopang kepercayaan konsumen pada sistem dan memastikan aplikasi seluler tidak mengambil keuntungan yang tidak semestinya dari pengguna. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.